Pengaruh Promosi Penjualan, Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Butik Kanabini Di Tenggarong
DOI:
https://doi.org/10.53640/jemi.v20i1.771Abstrak
This study aimed to analyze the influence of sales promotion, product variation and service quality of repurchase interest. Respondents who are involved on this study were 64 respondents. While this study used non-probability sampling. The number of independent variables studied were 3 namely sales promotion , product variation and service quality with 1 dependent variable namely repurchase intention. Data collection is done by distributing questionnaires and the analytical method used in this study is multiple linear regression with the help of SPSS statistics 23. From the results of the t test (partial) show that variabel sales promotion (x1) and product variation (x2) is rejected, it’s mean the variables has no effect on repurchase interes. On variable service quality (x3) is accepted, it’s mean this variable declared to have an effect on repurchase interest and proven truth, this statement is reinforced by the values described or explained earlier in the t test table (partial ) at the KanaBini Boutique in Tenggarong.
Â
Keywords : Sales Promotion, Product Variation, Service Quality and Repurchase Interest.Unduhan
Referensi
Adisaptutro, Gunawan. 2010. Manajemen Pemasaran, Ilmu Tinggi Manajemen YKPN.Yogyakarta.
Agustina, Fitra. 2017. Analisis Pengaruh Experiential Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Oenta Di Tenggarong. Program Studi Kewirausahaan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Anistang. 2016. Pengaruh Suasana Toko , Promosi Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro I’Clothing Store Di Tenggarong, Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Ariani, Maulida . 2018. Pengaruh Variasi Produk erhadap Pembelian Ulang Pada Café Vin’z Ice Crem Di Kota Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis.Volume 6 No.1,2018.
Ariska,Novi.dan Tri Indra Wijaksana. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang. Jurnal Manajemen.Volume.4 No.3,Desember 2017.
Abdurahman dkk, 2015. Manajemen Strategi Pemasaran, CV Pustaka Satria
Efnita,Titik.2017. Pengaruh Variasi Produk,Kualitas Pelayanan ,Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pasa Weding Organizer. Jurnal AdBispreneur. Volume. 2 No.2 ,Agustus 2017.
Faradiba,Sri Rahayu Tri Astuti. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk,Harga,Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen, Jurnal Manajemen. Volume 2 No.3,2013.
Faradisa,Isti.2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk ,Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeshop Semarang (Icos Café), Jurnal Manajemen.Volume 2 No.2, Maret 2016.
Handoko, T. Hani.2013.Manajemen Edisi 2,BPFE.Yogyakarta.
Hasan dkk, 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan.Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Harfania, Ferdika. 2018. Pengaruh Penjualan, Experiential Marketing , Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang, Skripsi Manajemen.Juli 2018.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid II,Erlangga.Jakarta.
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran, PT Indek.Jakarta.
Lisma. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Letty Cell Di Kecamatan Kenohan. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Nandia Agi Nilwati.2012. Pengaruh Atribut Produk Dan Referensi Komunitas Terhadap Minat Beli Ulang Pada Café Kopi Miring Di Semarang. Fakultas Ekonomika Dan Bisnis.
Putra,Aprizal. 2016. Pengaruh Promosi Dan Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Pada Produk Prabot (Kasus Kindy Jati Gallery Pekanbaru), Jurnal JOM FISIP. Volume .3 No.2 , Oktober 2016.
Pujawan,2010.Riset Pemasaran Kontemporer,Edisi Pertama, Jakarta.
Saputra,Hendra. 2017. Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Konsumen( Studi Pada Pt.Samudranesia Tour And Travel Pekanbaru), Jurnal Administrasi Bisnis. JOM FISIP Volume.4 No.1,Februari 2017.
Ridhotullah,Subeki. 2015 . Pengantar Manajemen, Prestasi Pustakarya. Jakarta.
Sudaryono.2017.Pengantar Manajemen,CAPS (Center for Academic Publishing Service).Yogyakart.
Sugiyono,2017.Metode Penelitian Kombinasi.Alfabeta,Bandung.
Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen, CAPS.Yogyakarta.
Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen Dan Pemasaran, CAPS(Center for Academic Publishing Service).Yogyakarta.
Syaraswati,Yunita. 2018. Pengaruh Kepercayaan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Pt. SSahbana Citra Mandiri Di Tenggarong. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Vici,Vidi Yuan. 2018. Pengaruh Harga ,Gaya Hidup Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Masyarakat Pada Pasar Tradisional Petisah Medan. Skripsi Ilmu Administrasi Bisnis. Maret 2018.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Desi Peburiyanti, Sabran Sabran
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.