PENGARUH DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAMILLE BEAUTY DI KOTA BATAM

Penulis

  • Dwi Putri Ariyani Universitas Putera Batam
  • Hikmah Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1759

Kata Kunci:

Customer Relationship Marketing, Digital Marketing, Direct Marketing, Keputusan Pembelian

Abstrak

Di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif, penerapan strategi pemasaran yang tepat menjadi elemen penting untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh digital marketing, customer relationship marketing, dan direct marketing terhadap keputusan pembelian produk Camille Beauty di Kota Batam. Menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, penelitian ini melibatkan populasi pengguna Camille Beauty di Kota Batam pada tahun 2024 yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Penentuan sampel dilakukan dengan rumus Jacob Cohen, menghasilkan 204 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Analisis data mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil uji t menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, customer relationship marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian serta direct marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F memperkuat simpulan bahwa digital marketing, customer relationship marketing, dan direct marketing berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-12-24

Cara Mengutip

Dwi Putri Ariyani, & Hikmah. (2024). PENGARUH DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAMILLE BEAUTY DI KOTA BATAM. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 24(2), 82–95. https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1759

Terbitan

Bagian

Articles