Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Noera Collagen Drink Di Tiktok
DOI:
https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1452Kata Kunci:
Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Pengalaman PelangganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh citra merek, kualitas produk, dan pengalaman pelanggan terhadap keputusan pembelian Noera Collagen Drink di TikTok. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Sagulung Kota Batam yang mengunakan produk Noera Collagent Drink pada tahun 2023 yang jumlahnya tidak diketaui secara pasti. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Jacob Cohen, yang menghasilkan 204 responden yang dipilih secara sengaja. Proses analisis data melibatkan serangkaian langkah, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh sebesar 35,5% terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 20,7% terhadap keputusan pembelian. Pengalaman pelanggan memiliki pengaruh sebesar 35,8% terhadap keputusan pembelian. Analisis Koefisien determinasi (R2) menegaskan bahwa keseluruhan citra merek, kualitas produk, dan pengalaman pelanggan mampu menjelaskan 53,3% variasi dalam keputusan pembelian. Hasil dari uji t dan uji F menegaskan bahwa citra merek, kualitas produk, dan pengalaman pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian Noera Collagen Drink di TikTok.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Miftachul Hasanah S, M Khoiri
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.