Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Noera Collagen Drink Di Tiktok

Penulis

  • Miftachul Hasanah S Universitas Putera Batam
  • M Khoiri Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1452

Kata Kunci:

Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Pengalaman Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh citra merek, kualitas produk, dan pengalaman pelanggan terhadap keputusan pembelian Noera Collagen Drink di TikTok. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Sagulung Kota Batam yang mengunakan produk Noera Collagent Drink pada tahun 2023 yang jumlahnya tidak diketaui secara pasti. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Jacob Cohen, yang menghasilkan 204 responden yang dipilih secara sengaja. Proses analisis data melibatkan serangkaian langkah, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh sebesar 35,5% terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 20,7% terhadap keputusan pembelian. Pengalaman pelanggan memiliki pengaruh sebesar 35,8% terhadap keputusan pembelian. Analisis Koefisien determinasi (R2) menegaskan bahwa keseluruhan citra merek, kualitas produk, dan pengalaman pelanggan mampu menjelaskan 53,3%  variasi dalam keputusan pembelian. Hasil dari uji t dan uji F menegaskan bahwa citra merek, kualitas produk, dan pengalaman pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian Noera Collagen Drink di TikTok.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-16

Cara Mengutip

Miftachul Hasanah S, & M Khoiri. (2024). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Noera Collagen Drink Di Tiktok. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 24(1), 129–141. https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1452

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama