Pengaruh Digital Marketing, Kepercayaan, Dan Inovasi Terhadap Loyalitas Konsumen Maxim Di Kota Batam

Penulis

  • Setiawan Fau Universitas Putera Batam
  • M Khoiri Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1444

Kata Kunci:

Digital marketing, Inovasi, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh digital marketing, kepercayaan dan inovasi terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam. Populasi pada penelitian ini memfokuskan pada individu yang berperan sebagai konsumen, telah menggunakan layanan Maxim selama tahun 2023, yang jumlah pastinya tidak dapat diketahui Sampel penelitian sejumlah 204 responden dipilih menggunakan rumus Jacob Cohen dengan penarikan didasari pada purposive sampling. Proses analisis data yang dilakukan melibatkan serangkaian langkah dalam regresi linier berganda, yang mencakup pengujian kualitas data, pengujian asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda mengindikasikan bahwa digital marketing memberikan pengaruh sebesar 35,3% terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 30,9% terhadap loyalitas konsumen. Inovasi memiliki pengaruh sebesar 22,5% terhadap loyalitas konsumen. Temuan analisis koefisien determinasi (R2) yang diperoleh menegaskan bahwa secara keseluruhan digital marketing, kepercayaan dan inovasi mampu menjelaskan sebanyak 56,3% variasi dalam loyalitas konsumen. Selain itu, melalui uji t dan uji F, diperoleh hasil yang memastikan bahwa digital marketing, kepercayaan dan inovaso memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan, terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-26

Cara Mengutip

Setiawan Fau, & M Khoiri. (2024). Pengaruh Digital Marketing, Kepercayaan, Dan Inovasi Terhadap Loyalitas Konsumen Maxim Di Kota Batam. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 24(1), 1–13. https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1444

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama