Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan PT Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) Area Berau

Authors

  • Yuyun Meiriana STIE Muhammadiyah Tanjung Redeb

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v19i2.688

Abstract

Abstract:

This study has objective to determine the level of customer satisfaction to the public ppiln pt berau area in terms of service quality dimensions consisting reliability, responsiveness assurance emphaty, and tangible. Took samples from 100 were taken proportionally sampling method purposive random sampling. While a test hypotheses using the chi square, the t-test and analysis using importance-performance analysis.

Keywords: Consumen Satisfaction, Service

Downloads

Download data is not yet available.

References

Irawan, Handi. 2007. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT Elex Media Komputindo. Jakarta.

Jumiyati & Hendratmoko. C. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Indomaraet Tawangsari Sukoharjo, Jurnal. STIE Surakarta. ISSN 2088 - 6594

Khasanah, I., & Pertiwi,O.D. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen RS St. Elisabeth Semarang, Jurnal. Universitas Diponegoro. ISSN 1693-928X.

Nilasari. E., & Istiatin. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer PT. Ramayana Motor Sukoharjo, Jurnal. Universitas Islam Batik Surakarta. ISSN 1693-0827.

Priyatno. 2016. Spss Analisis Data, Olah Data, dan Penyelesaian Kasus-kasus Statistik, Cetakan Pertama. MEDIAKOM. Yogyakarta.

Rizal, Sahrul. 2015. Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Zalora.co.id. Jurnal. Universitas Islam Indonesia.

Republik Indonesia. 1992. Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 Tentang Ketenagalistrikan. Sekretariat Negara. Jakarta.

Ratminto dan Atik Septi Winarsih. 2010. Manajemen pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Ruslan, Rosady. 2006. Metode Penelitian Public Relations & Komunikasi. Cetakan ke-4. Rajagrafindo Persada Jakarta.

Rangkuti, Freddy. 2006. Measuring Customer Satisfaction Teknik Mengukur dan Startegi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, Cetakan ke-3. PT SUN. Jakarta.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Andi. Yogyakarta.

Sangadji dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen, Edisi Pertama. Andi. Yogyakarta.

Sunyoto, Danang. 2012. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. CAPS Yogyakarta. Yogyakarta

Sunyoto. 2011. Metodologi Penelitian Ekonomi, Cetakan Pertama. CAPS. Yogyakarta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitan Pendidikan, Cetakan Ke-24. ALFABETA. Bandung.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen, Cetakan Ke-3. ALFABETA. Bandung.

Setiyaningrum, Ari. Udaya, Jusuf dan Efendi. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Pertama Andi Yogyakarta. Yogyakarta

Supranto, Johannes. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Rineka Cipta. Jakarta.

Suherwanto. 2008. Analisis Tingkat Kepuasa Konsumen Terhadap Pelayanan Pada Koperasi Simpan Pinjam Banuanta Di Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten Berau. Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah.

Downloads

Published

2019-11-30

How to Cite

Meiriana, Y. (2019). Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan PT Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) Area Berau. Jurnal Ekonomi &Amp; Manajemen Indonesia, 19(2). https://doi.org/10.53640/jemi.v19i2.688

Issue

Section

Articles