PENGARUH PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK GARNIER DI KOTA BATAM

Penulis

  • Bella Yulianti Universitas Putera Batam
  • Nora Pitri Nainggolan Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v25i1.1873

Kata Kunci:

Kata kunci: Kualitas Produk, Brand Image Dan Influencer, Keputusan Pembelian

Abstrak

 

Produk kecantikan sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup sebagian besar masyarakat, terutama mereka yang tinggal di kota besar seperti Kota Batam. Kosmetik seperti bedak padat sudah menjadi kebutuhan penting untuk perawatan sehari-hari dan memperbaiki penampilan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh kualitas produk, brand image dan influencer terhadap keputusan pembelian bedak garnier di Kota Batam. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 100 peserta yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu, termasuk individu yang membeli bedak garnier di Kota Batam . Data dikumpulkan melalui kuensioner yang didistribusikan kepada para konsumen tersebut. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan didasari pada pendekatan kuantitatif. Berbagai uji statistik dilakukan menggunakan SPSS versi 27. Hasil penelitian dapat menunjukan bahwa variabel kualitas produk(X1) sebesar 11.844 > dari t tabel sebesar 1.984, dengan nilai signifikasinya 0,00 < 0,05, variabel brand image(X2) sebesar 17.357 > dari t tabel sebesar 1.984, dengan nilai signifikasinya 0,00 < 0,05, dan variabel influencer(X3) sebesar 15.871 > dari t tabel sebesar 1.984, dengan nilai signifikasinya 0,00 < 0,05. Kualitas produk, brand image dan influencer mempunyai pengaruh yang signifikan keputusan pembelian ditunjukan dari nilai f hitung  sebesar 123.743 > dari t tabel sebesar 2,70 sedangkan nilai signifikansinya 0,00 < 0,05. Nilai R2 sebesar 79,5% dan sisanya sebesar 20,5% dipengaruhi oleh variabel yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Brand Image Dan Influencer, Keputusan Pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-06-16

Cara Mengutip

Yulianti, B. ., & Nainggolan, N. P. . (2025). PENGARUH PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK GARNIER DI KOTA BATAM. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 25(1), 41–54. https://doi.org/10.53640/jemi.v25i1.1873

Terbitan

Bagian

Articles