Pengaruh Kepercayaan, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Two Way Cake Viva Di Kota Batam

Penulis

  • Dina Lorenza Universitas Putera Batam
  • Asron Saputra Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1692

Kata Kunci:

Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Promosi

Abstrak

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak dari kepercayaan, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian two way cake Viva di Kota Batam. Dengan menerapkan pendekatan kuantitatif, populasi penelitian terdiri dari 277 pelanggan Guardian Panbil Mall Batam. Sampel sebanyak 164 responden dipilih menggunakan metode Slovin dengan menerapkan teknik purposive sampling. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk mengevaluasi validitas data, menguji asumsi-asumsi klasik, menilai uji pengaruh, serta menguji hipotesis yang diajukan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki kontribusi sebesar 57,4% terhadap keputusan pembelian, sementara citra merek dan promosi memiliki kontribusi sebesar 16,4% dan 10,2%. Dengan menggabungkan efek dari kepercayaan, persepsi merek, dan promosi, yang tercermin melalui koefisien determinasi (R2), efek gabungannya mencapai 74,0%, menandakan bahwa variabel tersebut secara signifikan menjelaskan variasi dalam keputusan pembelian two way cake merek Viva. Hasil uji hipotesis menegaskan bahwa kepercayaan, persepsi merek, dan promosi masing-masing memberikan dampak positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian two way cake merek Viva di Kota Batam, baik secara individu maupun secara bersama-sama

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-12-25

Cara Mengutip

Dina Lorenza, & Asron Saputra. (2024). Pengaruh Kepercayaan, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Two Way Cake Viva Di Kota Batam. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 24(2), 31–43. https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1692

Terbitan

Bagian

Articles