Pengaruh Pemasaran Langsung, Kemudahaan Penggunaan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Marine Safety Equipment Pada PT Hong Yi Indonesia

Penulis

  • Yuni Rezude Nurita Putri Universitas Putera Batam
  • Wasiman Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1453

Kata Kunci:

Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Beli, Pemasaran Langsung

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan terhadap minat beli marine safety equipment pada PT Hong Yi Indonesia. Populasi dalam penelitian ini berfokus pada individu yang merupakan konsumen yang telah melakukan pembelian pada PT Hong Yi Indonesia yang berjumlah 240 konsumen didasari dari per enam bulan periode tahun 2023. Sampel penelitian yang terdiri dari 150 responden dipilih menggunakan teknik simple random sampling berdasarkan rumus Slovin. Proses analisis data termasuk regresi linier berganda yang di uji dengan mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa pemasaran langsung memiliki pengaruh sebesar 15,9% terhadap minat beli. Kemudahan penggunaan memiliki pengaruh sebesar 35,0% terhadap minat beli. Kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 42,2% terhadap mintat beli. Analisis koefisien determinasi (R2) menegaskan bahwa secara keseluruhan, pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan dapat menjelaskan 85,8% variasi dalam minat beli. Lebih lanjut, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat beli marine safety equipment pada PT Hong Yi Indonesia.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-05-26

Cara Mengutip

Yuni Rezude Nurita Putri, & Wasiman. (2024). Pengaruh Pemasaran Langsung, Kemudahaan Penggunaan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Marine Safety Equipment Pada PT Hong Yi Indonesia. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 24(1), 14–26. https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1453

Terbitan

Bagian

Articles