Pengaruh Pemasaran Langsung, Kemudahaan Penggunaan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Marine Safety Equipment Pada PT Hong Yi Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.53640/jemi.v24i1.1453Kata Kunci:
Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Beli, Pemasaran LangsungAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan terhadap minat beli marine safety equipment pada PT Hong Yi Indonesia. Populasi dalam penelitian ini berfokus pada individu yang merupakan konsumen yang telah melakukan pembelian pada PT Hong Yi Indonesia yang berjumlah 240 konsumen didasari dari per enam bulan periode tahun 2023. Sampel penelitian yang terdiri dari 150 responden dipilih menggunakan teknik simple random sampling berdasarkan rumus Slovin. Proses analisis data termasuk regresi linier berganda yang di uji dengan mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa pemasaran langsung memiliki pengaruh sebesar 15,9% terhadap minat beli. Kemudahan penggunaan memiliki pengaruh sebesar 35,0% terhadap minat beli. Kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 42,2% terhadap mintat beli. Analisis koefisien determinasi (R2) menegaskan bahwa secara keseluruhan, pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan dapat menjelaskan 85,8% variasi dalam minat beli. Lebih lanjut, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa pemasaran langsung, kemudahaan penggunaan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat beli marine safety equipment pada PT Hong Yi Indonesia.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Yuni Rezude Nurita Putri, Wasiman
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.