Pengaruh Customer Review, Customer Rating Dan Konten Marketing Terhadap Minat Beli Produk Fashion Di Tiktok Shop Kota Batam

Penulis

  • Renita Gultom Universitas Putera Batam
  • M Khoiri Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v23i2.1438

Kata Kunci:

Customer Rating, Customer Review, Konten Marketing, Minat Beli

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh antara customer review, customer rating dan konten marketing terhadap minat beli produk fashion di TikTok shop Kota Batam. Kelompok yang menjadi fokus penelitian ini adalah individu yang menjadi konsumen yang telah melakukan pembelian produk fashion TikTok shop di Kota Batam selama tahun 2023 yang tidak dapat dipastikan jumlahnya. Teknik penariksan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Jacob Cohen yang menghasilkan 204 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Langkah analisis data melibatkan proses regresi linier berganda yang meliputi serangkaian tahap, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.  Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa customer review memiliki pengaruh sebesar 26,9% terhadap minat beli. Customer rating memiliki pengaruh sebesar 18,0% terhadap minat beli. Konten marketing memiliki pengaruh sebesar 13,4% terhadap minat beli. Analisis koefisien determinasi (R2) yang ditemukan menegaskan bahwa secara keseluruhan, customer review, customer rating dan konten marketing mampu menjelaskan sebanyak 30,4% variasi dalam minat beli. Lebih jauh, hasil dari uji t dan uji F menegaskan bahwa customer review, customer rating dan konten marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat beli produk fashion di TikTok shop Kota Batam

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-23

Cara Mengutip

Renita Gultom, & M Khoiri. (2023). Pengaruh Customer Review, Customer Rating Dan Konten Marketing Terhadap Minat Beli Produk Fashion Di Tiktok Shop Kota Batam. JEMI Is Managed and Published by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Kutai Kartanegara University. Institutional Legality Is Reflected in the ISSN Number: 1411-9560 Published by LIPI in 2003 As a Manifestation of the Commitment of the Journal of Economics and Management to the Demands of Scientific Culture. Submit Your Best Paper to Be Published With the Indonesian Journal of Economics and Management. Authors Who Wish to Submit Articles to the Journal of Management Economics, Must Comply With the Writing Guidelines. If the Submitted Article Does Not Comply With the Writing Guidelines or Is Written in a Different Format, It Will Be REJECTED by the Editor before Further Review. Editors Only Accept Articles That Meet the Specified Format. Articles Written in Indonesian., 23(2), 72–83. https://doi.org/10.53640/jemi.v23i2.1438

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama