Pengaruh Daya Tarik Iklan Melalui Instagram Dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Pada Luar Garis Coffee Shop
DOI:
https://doi.org/10.53640/jemi.v23i2.1355Kata Kunci:
Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian, Minat BeliAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan melalui Instagram dan minat beli terhadap keputusan pembelian pada Luar Garis coffee shop. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif akan dipergunakan pada kajian ini. Populasi dapat dengan terdiri dari 377 konsumen pada Luar Garis coffee shop didasarkan pada data penjualan pada bulan Desember tahun 2022. Jumlah sampel yang dipilih sebagai responden dalam penelitian ini disesuaikan sebanyak 194 responden dari perhitungan rumus Slovin. Metode analisis dapat digunakan untuk menguji hubungan antara variabel tersebut dengan menguji uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Penemuan analisis regresi liner berganda mengungkapkan bahwasanya daya tarik iklan memberikan kontribusi peningkatan sebesar 35,0% kepada keputusan pembelian. Minat beli memberikan kontribusi peningkatan sebesar 41,9% kepada keputusan pembelian. Dalam analisis koefisien determinasi (R2) mengungkapkan bahwasanya bahwasanya keputusan pembelian pada Luar Garis coffee shop dapat diperjelaskan oleh daya tarik iklan melalui Instagram dan minat beli pada besaran persentase 70,6%. Temuan pengujian hipotesis telah menunjukkan bahwasanya daya tarik iklan melalui Instagram dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan secara parsial serta secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Luar Garis coffee shop
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Fernando, Winda Evyanto
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.