Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt Sri Indah Mandiri
DOI:
https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1726Keywords:
Inovasi Produk, Kualitas Produk, Layanan Purna Jual, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak kualitas produk, inovasi produk, dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian di PT Sri Indah Mandiri. Penelitian ini mengadopsi pendekatan deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 304 konsumen dari PT Sri Indah Mandiri, dengan sampel yang diambil berdasarkan rumus Slovin, menghasilkan 173 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Pada analisis regresi linier berganda, ditemukan bahwa kualitas produk berkontribusi sebesar 39,5% terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, inovasi produk memiliki dampak sebesar 22,9% pada keputusan pembelian, dan layanan purna jual memberikan pengaruh sebesar 12,5%. Hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 61,5% variasi dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk, inovasi produk, dan layanan purna jual. Temuan dari uji t dan uji F semakin memperkuat kesimpulan bahwa kualitas produk, inovasi produk, dan layanan purna jual memiliki pengaruh signifikan, baik secara terpisah maupun bersamaan, terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Sri Indah Mandiri.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jenifer, Nora Pitri Nainggolan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.