Pengaruh Kepercayaan, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Two Way Cake Viva Di Kota Batam

Authors

  • Dina Lorenza Universitas Putera Batam
  • Asron Saputra Universitas Putera Batam

DOI:

https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1692

Keywords:

Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Promosi

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak dari kepercayaan, citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian two way cake Viva di Kota Batam. Dengan menerapkan pendekatan kuantitatif, populasi penelitian terdiri dari 277 pelanggan Guardian Panbil Mall Batam. Sampel sebanyak 164 responden dipilih menggunakan metode Slovin dengan menerapkan teknik purposive sampling. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk mengevaluasi validitas data, menguji asumsi-asumsi klasik, menilai uji pengaruh, serta menguji hipotesis yang diajukan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki kontribusi sebesar 57,4% terhadap keputusan pembelian, sementara citra merek dan promosi memiliki kontribusi sebesar 16,4% dan 10,2%. Dengan menggabungkan efek dari kepercayaan, persepsi merek, dan promosi, yang tercermin melalui koefisien determinasi (R2), efek gabungannya mencapai 74,0%, menandakan bahwa variabel tersebut secara signifikan menjelaskan variasi dalam keputusan pembelian two way cake merek Viva. Hasil uji hipotesis menegaskan bahwa kepercayaan, persepsi merek, dan promosi masing-masing memberikan dampak positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian two way cake merek Viva di Kota Batam, baik secara individu maupun secara bersama-sama

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-25

How to Cite

Dina Lorenza, & Asron Saputra. (2024). Pengaruh Kepercayaan, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Two Way Cake Viva Di Kota Batam. Jurnal Ekonomi &Amp; Manajemen Indonesia, 24(2), 31–43. https://doi.org/10.53640/jemi.v24i2.1692

Issue

Section

Articles