PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK MS GLOW

(STUDI PADA KONSUMEN MS GLOW TENGGARONG)

Authors

  • Yurisa Putri Sari Universitas Mulawarman
  • Ana Noor Andriana Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.53640/mahakam.v11i2.1284

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian ulang

Abstract

Penggunaan skincare telah menjadi sebuah trend akhir-akhir ini. Banyak perusahaan yang mengeluarkan produk rangkaian skincare salah satunya adalah MS Glow. Kehadiran produk MS Glow sangat disambut baik oleh masyarakat Tenggarong karena bisa dilihat dari proses penjualan salah satu agen resmi yang awalnya berjualan secara online dan sekarang memiliki toko penjualan secara offline. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap keputusan pembelian ulang produk MS Glow. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitafif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah 100 responden yang pernah menggunakan produk MS Glow lebih dari 1 kali pemakaian. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil penelitian pengujian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk MS Glow di Tenggarong. Penulis memberikan saran bagi perusahaan agar tetap mempertahankan kualitas dan harga yang telah ditetapkan dan mengevaluasi citra merek yang ditampilkan oleh perusahaan. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan dapat menambah variabel baru seperti gaya hidup atau trend.

 

Downloads

Published

2023-05-03